SOSIALISASI PENGGUNAAN MESIN KASIR DIGITAL PADA TOKO KELONTONG DI DESA TENGGOR KECAMATAN BALONGPANGGANG KABUPATEN GRESIK

  • Pressa Perdana Surya Saputra

Abstract

Secara geografis Desa Tenggor merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Mayoritas mata pencaharian masyarakat sebagai petani. Mayoritas ibu-ibu di Desa Tenggor sebagai ibu rumah tangga dan ada beberapa yang mempunyai toko kelontong. Persaingan di dunia bisnis sangat besar, tidak sedikit pula usaha-usaha yang harus gagal setiap harinya, penyebab utamanya adalah karena masalah keuangan yang tidak dapat dilakukan dengan benar atau transaksi penjualan tidak sesuai dengan keuangan yang diterima. Dengan ini mahasiswa program studi Akuntansi kelompok 11 melakukan program kerja “Sosialisasi Penggunaan Mesin Kasir Digital”. Sosialisasi dilaksanakan di masing-masing toko kelontong sehingga diharapkan para pemilik lebih memahamai penerapan mesin kasir digital. Hasil dari kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan mengenai mesin kasir digital yang dapat diakses melalui smartphone dan juga membantu para pemilik toko dalam memanajemen penjualan dan pembelian yang terjadi setiap hari. Diharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dalam jangka panjang oleh seluruh pemilik toko kelontong di Desa Tenggor sehingga pencatatan penjualan akan lebih efektif dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 4, 2020
How to Cite
SURYA SAPUTRA, Pressa Perdana. SOSIALISASI PENGGUNAAN MESIN KASIR DIGITAL PADA TOKO KELONTONG DI DESA TENGGOR KECAMATAN BALONGPANGGANG KABUPATEN GRESIK. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 364-369, june 2020. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/1433>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i2.1433.