DAMPAK PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU DARI YOUTUBE UNTUK MENINGKATKANMINAT DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ANAK

Authors

  • Aliyah Salsabila Universitas Muhammadiyah Gresik
  • M.Chilmy Salim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nazwa Aprillya Putri Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Henny Dwi Bhakti Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8928

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak penggunaan lagu dari YouTube sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan minat dan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak. Dalam era digital, YouTube menyediakan konten edukatif yang interaktif, seperti lagu dan cerita bergambar, yang efektif untuk memperkaya pengalaman belajar siswa. Melalui kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan secara berkala di Posyandu Desa Karang Kiring, penelitian ini mengamati peningkatan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris serta penguasaan kosakata baru yang signifikan. Hasil menunjukkan bahwa metodeini tidak hanya menarik minat siswa, tetapi juga memperkuat pemahaman dan keterampilanbahasa Inggris melalui pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna.

Downloads

Published

2024-12-05

How to Cite

Salsabila, A., Salim, M., Aprillya Putri, N., & Dwi Bhakti, H. (2024). DAMPAK PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU DARI YOUTUBE UNTUK MENINGKATKANMINAT DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ANAK. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 2(1). https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8928

Issue

Section

Articles