DAMPAK PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU DARI YOUTUBE UNTUK MENINGKATKANMINAT DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ANAK

  • Aliyah Salsabila Universitas Muhammadiyah Gresik
  • M.Chilmy Salim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nazwa Aprillya Putri Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Henny Dwi Bhakti Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak penggunaan lagu dari YouTube sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan minat dan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak. Dalam era digital, YouTube menyediakan konten edukatif yang interaktif, seperti lagu dan cerita bergambar, yang efektif untuk memperkaya pengalaman belajar siswa. Melalui kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan secara berkala di Posyandu Desa Karang Kiring, penelitian ini mengamati peningkatan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris serta penguasaan kosakata baru yang signifikan. Hasil menunjukkan bahwa metodeini tidak hanya menarik minat siswa, tetapi juga memperkuat pemahaman dan keterampilanbahasa Inggris melalui pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 5, 2024
How to Cite
SALSABILA, Aliyah et al. DAMPAK PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LAGU DARI YOUTUBE UNTUK MENINGKATKANMINAT DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ANAK. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 2, n. 1, dec. 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/8928>. Date accessed: 22 jan. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8928.
Section
Articles