PENYULUHAN BAHAYA GADGET DAN PENGENALAN GAME EDUKASI “QUESTION GAME” DI SEKOLAH DASAR NEGERI 266 GRESIK, DESA RACI TENGAH, KECAMATAN SIDAYU,KABUPATEN GRESIK

  • Mahfudz Alfanani Syaviqi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Mohammad Rizqi Aprilianto Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muhammad Hafidz Setiono Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Penelitian ini fokus pada penyuluhan bahaya gadget dan pengenalan game edukasi "Question Game" di SD
Negeri 266 Gresik. Penelitian ini membahas dampak fisik, psikologis, dan sosial gadget pada anak-anak serta
strategi pencegahan yang dapat diterapkan. Penelitian ini dilakukan pada 24 Januari 2024, menggunakan
metode interaktif untuk memastikan partisipasi aktif siswa. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan
pemahaman siswa terhadap bahaya gadget. Penelitian ini juga memperkenalkan game edukasi "Question
Game" sebagai solusi inovatif untuk meningkatkan minat belajar anak-anak di era digital. Penelitian ini
berkontribusi dalam memahami dan mengatasi dampak negatif gadget pada anak-anak sekaligus memperkaya
metode pembelajaran di sekolah dasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 10, 2024
How to Cite
ALFANANI SYAVIQI, Mahfudz; RIZQI APRILIANTO, Mohammad; HAFIDZ SETIONO, Muhammad. PENYULUHAN BAHAYA GADGET DAN PENGENALAN GAME EDUKASI “QUESTION GAME” DI SEKOLAH DASAR NEGERI 266 GRESIK, DESA RACI TENGAH, KECAMATAN SIDAYU,KABUPATEN GRESIK. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 2, n. 1, oct. 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/8611>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8611.
Section
Articles