PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DALAM MATERI DRAMA UNTUK SISWA KELAS V SD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DALAM MATERI DRAMA UNTUK SISWA KELAS V SD

Authors

  • karina survival rofiq university Muhammadiyah of Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8307

Keywords:

Keterampilan Berbicara, Bermain Peran, Siswa Sekolah Dasar.Dasar

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan model bermain peran pada materi drama dikelas V SD. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis kualitatif deskriptif untuk mengetahui keterampilan berbicara pada siswa kelas V SD. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan informasi bahwa untuk melihat keberhasilan penggunaan model pembelajaran bermain peran sangat efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas V terutama dalam materi drama dapat dilihat kesesuaian dengan indikator pemilihan kata, ketepatan ucapan, ketepatan sasaran pembicara, keberanian dan ekspresi. Perlu adanya perhatian dari sektor pendidikan untuk mendukung kegiatan ini sehingga program akan terus berkelanjutan yang bermanfaat untuk siswa sebagai tempat mengekspresikan kreativitasnya, dan juga mengembangkan potensi minat dan bakatnya masing-masing.

Downloads

Published

2024-08-15

How to Cite

rofiq, karina survival. (2024). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DALAM MATERI DRAMA UNTUK SISWA KELAS V SD: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DALAM MATERI DRAMA UNTUK SISWA KELAS V SD. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 1(2). https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8307

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.