SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI DIGITAL BRANDING DAN MARKETING BAGI UMKM KELURAHAN KROMAN KECAMATAN GRESIK KABUPATENGRESIK

Authors

  • Mokhammad Nur Savrizal Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Susi Hardianti Sabana Putri Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Tabina Intan Prameswari Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Anita Akhiruddin Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Asep Saepuloh Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7904

Abstract

Kelurahan Kroman adalah sebuah kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Kelurahan Kroman terletak di wilayah Kabupaten Gresik bagian utara yang berdekatan dengan Selat Madura. Kelurahan Kroman daerah yang potensi penghasilannya dari sektor kelautan dan perikanan. Kelurahan Kroman terdiri dari 19 RT. Warga kelurahan kroman adalah warga yang kreatif untuk membuat produk makanan tetapi masih dipasarkan dalam bentuk menawarkan dari rumah kerumah dari kampung kekampung karena mereka tidak punya tempat. Dengan adanya sosialisasi dan implementasi yang kita berikan diharapkan warga bisa memperkenalkan produk mereka melalui handphone yang mereka miliki dan bisa dibantu oleh anggota keluarga yang bisa mengoperasikan teknologi dan dapat mengembangkan serta meningkatkan usaha mereka dalam era digitalisasi saat. Tujuan dari sosialisasi dan implementasi ini adalah memungkinkan pelaku UMKM memiliki jangkauan pemasaran yang   lebih luas bahkan bisa sampai ke pelosok    negeri. Selain itu, UMKM juga dapat menjangkau pengguna smartphone yang semakin marak. metode yang digunakan adalah melakukan persiapan dengan cara berkeliling di Kelurahan Kroman , Menyampaikan dan menjelaskan maksud dan tujuan sosialisasi sebagai bekal pengetahuan pemilik UMKM di Kelurahan Kroman, lalu mengimplementasikan hasil sosialisasi kepada UMKM Hasil menunjukan bahwa sosialisasi ini berguna bagi mereka para pelaku UMKM karena dengan pengetahuan mereka tentang digital branding dan marketing mempunyai hasil nyata untuk memperluas usaha mereka.

Downloads

Published

2024-06-20

How to Cite

Savrizal, M. N., Putri, S. H. S., Prameswari, T. I., Akhiruddin, A., & Saepuloh, A. (2024). SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI DIGITAL BRANDING DAN MARKETING BAGI UMKM KELURAHAN KROMAN KECAMATAN GRESIK KABUPATENGRESIK. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 1(2), 150–155. https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7904

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)