PENINGKATAN MOTORIK SISWA MELALUI KELAS KETERAMPILAN MERAJUT DI SD DAN MI DESA WOTAN DAN SUKODONO
Abstract
Kuliah kerja nyata yang kami lakukan salah satunya berupa diadakannya kelas seni merajut untuk siswa siswi yang duduk di bangku sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah di desa Wotan dan Sukodono Kecamatan Panceng yang mana merupakan suatu kegiatan efektif dalam meningkatkan produktifitas siswa siswi dalam menghasilkan suatu barang yang berharga dengan teknik pembuatan merajut. Dalam kuliah kerja nyata ini mahasiswa mengadakan kelas dasar merajut dan pendampingan dalam merajut. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah metode ceramah, tanya jawab, demonstrasi dan simulasi. Metode ceramah dan tanya Jawab digunakan untuk memberikan pengetahuan dan teori-teori mengenai teknik dan cara merajut. Metode Simulasi dan demonstrasi digunakan agar siswa siswi dapat mempraktekkan materi yang telah diterima sebelumnya. Setelah kelas merajut telah dilaksanakan, kami masih terus memantau dan mendampingi siswa hingga mereka dapat membuat suatu barang atau benda dari teknik merajut yang telah kami ajarkan.