PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE LAGU PADA ANAK USIA DINI

  • Yunita Kurnia Aliffia Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Candra Hadi Asmara Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Usia dini merupakan masa peletak dasar pertama untuk mengembangkan salah satu perkembangan anak seperti kemampuan bahasa, khususnya dalam Bahasa Inggris. Dengan tujuan agar anak dapat bersaing di dunia global ketika mereka beranjak dewasa. Untuk memberikan pendidikan yang baik pada anak usia dini kita harus memahami karakteristik dan kebutuhan mereka sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Jadi kita harus menyediakan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan anak didik dan menyampaikannya dengan cara yang tepat pula.
Hasil dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa metode lagu sangat memberikan manfaat untuk anak di dalam motivasi (rasa ingin tahu anak tinggi dan antusias), keterampilan speaking di dalam Bahasa Inggris (anak dapat mengingat kata dalam Bahasa Inggris melalui lagu), motoric anak dan kerjasama (anak dengan gembira belajar sambil bernyanyi). Penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan bagi guru dalam upaya menciptakan pembelajaran Bahasa Inggris di kelas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 26, 2023
How to Cite
ALIFFIA, Yunita Kurnia; ASMARA, Candra Hadi. PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE LAGU PADA ANAK USIA DINI. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 211-214, oct. 2023. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/6629>. Date accessed: 21 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6629.
Section
Articles