Penerapan Pendekatan Pembelajaran Problem Posing Pada Materi Operasi Perkalian Bentuk Aljabar Di Kelas Viii Smp Negeri 2 Cerme

Authors

  • kinanti kusuma widuri Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/postulat.v3i1.4348

Abstract

Pendekatan pembelajaran merupakan suatu konsep atau prosedur yang digunakan dalam membahas suatu bahan pelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran (Ismail dkk, 2003: 53). Agar proses pembelajaran berhasil, guru di harapkan mampu menerapkan pendekatan yang tepat dan sesuai dengan pengajaran matematika, guru diharapkan menanamkan prinsip atau rumus yang ada.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktifitas peserta didik dan hasil belajar peserta didik selama pembelajaran dengan menggunakan pendekatan problem posing pada materi operasi perkalian bentuk aljabar di kelas VIII SMP NEGERI 2 CERME. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, diketahui hasil pengamatan aktivitas peserta didik selama kegiatan pembelajaran diperoleh jumlah peserta didik yang memenuhi kriteria sangat baik, baik, cukup baik, kurang baik dan sangat kurang.

Downloads

Published

2022-07-26

How to Cite

widuri, kinanti kusuma. (2022). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Problem Posing Pada Materi Operasi Perkalian Bentuk Aljabar Di Kelas Viii Smp Negeri 2 Cerme. Postulat : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 3(1), 91–100. https://doi.org/10.30587/postulat.v3i1.4348

Issue

Section

Articles