ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI DISPENDUK CAPIL GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPROVEMENT GAP ANALYSIS (IGA)

  • aris setiawan Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Eko Budi Leksono UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK

Abstract

Semakin banyak masyarakat yang menggunakan pelayanan Dispenduk Capil Gresik, maka pelayanan Dispenduk Capil Gresik harus berkualitas dikarenakan kegiatan pelayanan merupakan ujung tombak dari kegiatan yang dilaksanakan dalam sebuah pusat pelayanan publik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan memberikan saran prioritas perbaikan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan diukur dengan menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan metode Improvement Gap Analysis (IGA). Berdasarkan pengolahan dan analisa data per kriteria dapat diketahui bahwa tingkat kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik secara keseluruhan memiliki nilai negatif. Sehingga masyarakat belum puas terhadap pelayanan jasa yang diberikan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 31, 2022
How to Cite
SETIAWAN, aris; LEKSONO, Eko Budi. ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI DISPENDUK CAPIL GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPROVEMENT GAP ANALYSIS (IGA). JUSTI (Jurnal Sistem dan Teknik Industri), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 186-193, jan. 2022. ISSN 2746-0835. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/justi/article/view/3640>. Date accessed: 03 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/justicb.v2i2.3640.
Section
Articles