Hubungan Antara Penggunaan Moodle Sebagai LMS dengan Performa Belajar Siswa di Rumah

  • Abdullah Alfarobi SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik

Abstract

Abstrak: Penelitian ini menyelidiki peran Moodle sebagai sistem manajemen pembelajaran “LMS”; dalam pendidikan jarak jauh dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa. Dalam penelitian ini, hubungan antara penggunaan Moodle dan hasil belajar siswa dieksplorasi melalui berbagai penelitian. Hasilnya menunjukkan adanya korelasi positif antara  partisipasi aktif siswa dalam Moodle dengan hasil belajar yang lebih baik. Sementara itu, faktor lain seperti kepuasan siswa, dukungan teknis dan faktor motivasi juga berperan dalam efektivitas penggunaan Moodle. Hasil penelitian ini memberikan wawasan penting bagi para pendidik dan pengambil kebijakan untuk mengoptimalkan penggunaan Moodle sebagai platform pembelajaran yang mendukung pembelajaran jarak jauh.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 28, 2024
How to Cite
ALFAROBI, Abdullah. Hubungan Antara Penggunaan Moodle Sebagai LMS dengan Performa Belajar Siswa di Rumah. Proceeding International Conference on Lesson Study, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 269-272, may 2024. ISSN 3030-9115. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/icls/article/view/7738>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/icls.v1i1.7738.