IMPLEMENTASI GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE DALAM PEMBUATAN GAME BUANA RUH

  • Syah Rizal Fauzy Fakultas Sains dan Teknologi, Program Studi Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Asriyanik . Fakultas Sains dan Teknologi, Program Studi Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Sukabum
  • Fathia Frazna Azzahra Fakultas Sains dan Teknologi, Program Studi Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Abstract

Implementasi dari Game Development Life Cycle (GDLC) dalam pembuatan game Buana Ruh adalah proses yang menggunakan metode yang terstruktur dan teratur dalam pembuatan game. GDLC terdiri dari beberapa tahap, seperti tahap inisialisasi, pra-produksi, produksi dan rilis aplikasi. Pada tahap inisialisasi, tim pengembang akan merencanakan konsep, gameplay, dan fitur yang akan digunakan dalam game. Pada tahap pra-produksi, tim pengembang akan menyiapkan konten visual dan audio serta menguji prototipe game. Pada tahap produksi, tim pengembang akan mengeksekusi rencana dan membuat konten yang dibutuhkan. Pada tahap produksi, tim pengembang akan melakukan pengujian dan debugging serta melakukan perbaikan yang dibutuhkan sebelum game diluncurkan. Dengan mengimplementasikan GDLC dalam pembuatan game Buana Ruh, diharapkan akan meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam pembuatan game.          

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 25, 2023
How to Cite
FAUZY, Syah Rizal; ., Asriyanik; AZZAHRA, Fathia Frazna. IMPLEMENTASI GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE DALAM PEMBUATAN GAME BUANA RUH. Indexia : Informatics and Computational Intelligent Journal, [S.l.], v. 5, n. 01, p. 19-34, apr. 2023. ISSN 2657-0424. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/indexia/article/view/5215>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/indexia.v5i01.5215.