Pengaruh Financial Distress, Auditor Switching dan Audit Fee terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia

  • Eka Syofiana
  • suwarno suwarno
  • Anwar Haryono

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh financial distress, auditor switching dan audit fee terdapat audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesa (ISSI) periode tahun 2014 – 2016. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 103 data perusahaan di tahun 2014-2016. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasi penelitian menunjukkan bahwa variabel audit fee berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit delay, sedangkan variabel financial distress dan auditor switching berpengaruh tidak signifikan terhadap audit delay.
Kata kunci : audit delay, financial ditress, auditor switching, audit fee, z-score altman.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 2, 2018
How to Cite
SYOFIANA, Eka; SUWARNO, suwarno; HARYONO, Anwar. Pengaruh Financial Distress, Auditor Switching dan Audit Fee terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. JIATAX (Journal of Islamic Accounting and Tax), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 64-79, apr. 2018. ISSN 2620-9144. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/tiaa/article/view/449>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/jiatax.v1i1.449.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)