HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN NARSISME DENGAN MOTIF MEMPOSTING FOTO SELFIE DI INSTAGRAM PADA REMAJA DI SMA NEGERI 1 SIDAYU GRESIK

  • Nurul Desidiah Esa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecenderungan narsisme dengan motif memposting foto selfie di instagram pada remaja di SMA Negeri 1 Sidayu. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan mengunakan teknik sampling jenuh. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah remaja berusia 16-17 tahun (kelas XI), yang mempunyai instagram dan aktif memposting foto selfie di instagram, sebanyak 79 siswa.Metode pengumpulan data dari kedua variabel menggunakan kuesioner yang disusun dalam bentuk Skala Likert. Data dari kedua variabel diolah dengan teknik statistik korelasi product moment dengan bantuan progam SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian menunjukanada hubungan positif antara kecenderungan narsisme dengan motif memposting foto selfie di instagram pada remaja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 11, 2018
How to Cite
ESA, Nurul Desidiah. HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN NARSISME DENGAN MOTIF MEMPOSTING FOTO SELFIE DI INSTAGRAM PADA REMAJA DI SMA NEGERI 1 SIDAYU GRESIK. Psikosains: Jurnal Penelitian dan Pemikiran Psikologi, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 44-56, apr. 2018. ISSN 2615-1529. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/psikosains/article/view/346>. Date accessed: 30 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/psikosains.v13i1.346.
Section
Original Research