LOYALITAS KONSUMEN : PERAN CITRA MEREK PASMIRA DI GRESIK

  • Anisa Herawaty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pasmira Gresik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan membeli di outlet pasmira Gresik dengan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Validitas dan reliabilitas item menggunakan pemodelan RASCH. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil uji korelasi menunjukkan r = 0,729, p= 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif antara citra merek dengan loyalitas konsumen. Hasil uji regresi (uji t) menunjukkan nilai beta nol = -2,138 (α) dan nilai (b1) = 0,282 maka persamaan garis regresi menggunakan Least Squares method (y = a + bx), y = -2,138 + 0,282x. Berdasarkan hasil uji regresi ditarik kesimpulan Ha ditolak Ho diterima. Hal menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial antara variabel citra merek terhadap variabel loyalitas konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 11, 2018
How to Cite
HERAWATY, Anisa. LOYALITAS KONSUMEN : PERAN CITRA MEREK PASMIRA DI GRESIK. PSIKOSAINS (Jurnal Penelitian dan Pemikiran Psikologi), [S.l.], v. 13, n. 1, p. 17-32, apr. 2018. ISSN 2615-1529. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/psikosains/article/view/344>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/psikosains.v13i1.344.
Section
Original Research