ANALISA SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN

Authors

  • Suhartini Suhartini

DOI:

https://doi.org/10.30587/matrik.v12i2.394

Keywords:

SWOT, Strategi Pemasaran, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

PT. X adalah sebuah perusahaan percetakan dimana sistem penjualan yang diterapkan di perusahaan adalah dengan melakukan order desain yang ada ataupun menyerahkan proses desain kepada pihak perusahaan lain. Pemasaran yang diterapkan kurang maksimal dikarenakan tidak ada SDM di posisi marketing sehingga menyebabkanya penurunan penjualan. Dengan permasalahan yang ada dalam perusahaan maka penelitian ini menggunakan analisis SWOT yang bertujuan menentukan strategi yang tepat khususnya strategi pemasaran sehingga nantinya diharapkan perusahaan akan memperoleh keuntungan yang maksimal. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan
perusahaan adalah dengan memperbaiki sistem dan meningkatkan promosi sehingga dapat memperluas target pasar dan juga mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan dengan tetap mempertahankan hubungan baik kepada konsumen dan relasi bisnisnya.

Downloads

Published

2018-07-03

How to Cite

Suhartini, S. (2018). ANALISA SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN. Matrik : Jurnal Manajemen Dan Teknik Industri Produksi, 12(2), 82–87. https://doi.org/10.30587/matrik.v12i2.394

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.