SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE WP (WEIGHTED PRODUCT ) STUDI KASUS DI SMP MA'ARIF NU BENJENG

  • Slamet Budiono Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Pemilihan siswa terbaik adalah salah satu langkah penting bagi sekolah menengah pertama atas baik negeri maupun swasta untuk mempersiapkan siswa yang dapat menjadi andalan bagi sekolah dan panutan bagi siswa lain dalam berprestasi. Dalam meningkatkan prestasi siswa SMP Ma’arif NU Benjeng memberikan kesempatan kepada siswa menjadi siswa terbaik untuk mengikuti perlombaan. Untuk membantu menentukan siswa yang layak untuk direkomendasikan dalam mengikuti perlombaan maka diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan.


Pada penelitian ini membuat sistem yang dapat memberikan rekomendasi siswa berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan metode WP (Weighted Product). Dari beberapa kriteria yang digunakan akan diberikan nilai bobot yang berbeda-beda, kemudian dilakukan proses perangkingan yang menentukan alternatif terbaik yang terpilih untuk direkomendasikan dalam mengikuti perlombaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 16, 2021
How to Cite
BUDIONO, Slamet. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE WP (WEIGHTED PRODUCT ) STUDI KASUS DI SMP MA'ARIF NU BENJENG. Indexia : Informatics and Computational Intelligent Journal, [S.l.], v. 1, n. 2, apr. 2021. ISSN 2657-0424. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/indexia/article/view/2541>. Date accessed: 16 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/indexia.v1i2.2541.