Pengaruh Kecerdasan Linguistik, Interpersonal dan Intrapersonal terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Peserta Didik Kelas VII MTs. Di Kecamatan Manyar

  • vina vina Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Komunikasi matematika sangat diperlukan dalam pembelajaran. Dalam matematika juga diperlukan kemampuan untuk menggunakan Bahasa, diskusi, kerja sama dan rasa percaya diri dalam menyatakan ide-ide matematika seperti halnya yang sudah tertera dalam komunikasi linguistik, interpersonal dan intrapersonal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kecerdasan linguistik, interpersonal dan intrapersonal terhadap kemampuan komunikasi matematika peserta didik kelas VII MTs di Kecamatan Manyar dan untuk mengetahui apakah kecerdasan linguistik, interpersonal dan intrapersonal secara simultan berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematika peserta didik kelas VII MTs di Kecamatan Manyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, diketahui adanya pengaruh positif kecerdasan linguistik terhadap kemampuan komunikasi matematika sebesar sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 26, 2022
How to Cite
VINA, vina. Pengaruh Kecerdasan Linguistik, Interpersonal dan Intrapersonal terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Peserta Didik Kelas VII MTs. Di Kecamatan Manyar. Postulat : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 77-90, july 2022. ISSN 2723-0600. Available at: <http://journal.umg.ac.id/index.php/postulat/article/view/4349>. Date accessed: 28 jan. 2023. doi: http://dx.doi.org/10.30587/postulat.v3i1.4349.
Section
Articles