PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA UNIVERSITAS “WR. SUPRATMAN” SURABAYA

  • Suwito Widodo
  • Dedy Kunhadi

Abstract

Penerimaan mahasiswa baru Universitas WR. Supratman Surabaya masih menggunakan cara manual dan melalui proses yang memakan waktu. Hal ini terkadang masih terdapat kekurangan-kekurangan, seperti sering terjadinya duplikasi data, keterlambatan laporan, dll. Oleh karena itu, perlu Perancangan Sistem Informasi Manajemen penerimaan mahasiswa baru Universitas WR. Supratman Surabaya yang berguna meningkatkan mutu pelayanan dan pengolahan data yang lebih baik serta memiliki keakuratan yang lebih tinggi. Penelitian ini menggambarkan prosedur Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru pada Universitas WR. Supratman Surabaya, kemudian menentukan file-file database sampai atribut-atribut yang diperlukan pada sistem tersebut. Kemudian membuat suatu program pengolahan data
dengan mempergunakan bahasa Visual Foxpro 6.0 sebagai fasilitas penunjang Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru pada Universitas WR. Supratman Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 3, 2018
How to Cite
WIDODO, Suwito; KUNHADI, Dedy. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA UNIVERSITAS “WR. SUPRATMAN” SURABAYA. Matrik : Jurnal Manajemen dan Teknik Industri Produksi, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 100-113, july 2018. ISSN 2621-8933. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/matriks/article/view/396>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/matrik.v12i2.396.
Section
Articles