Pengaruh Efisiensi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Melalui Sistem E-Procurement Sebagai Variabel Intervening

  • Agus Suharyanto Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Gresik, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat setelah diimplementasikan dari sistem E-Procurement  yang merupakan bagian dari SAP dalam proses Supply Chain Management (procurement) pada perusahaan PT. Petrokimia Gresik. Setelah melakukan migrasi sistem Enterprise Resource Plan tahun 2016 dan mengaplikasikan sistem E-Procurement   pada tahun 2017, dapat dilihat manfaat dari kinerja karyawan, efisiensi kerja dan kepuasan kerja. Penelitian ini menggunakan variabel intervening, dimana sistem E-Procurement  merupakan variabel tersebut. Dari akhir penelitian dapat dilihat terdapat peningkatan dari efisiensi kerja, namun tidak demikian dengan kepuasan kerja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 22, 2019
How to Cite
SUHARYANTO, Agus. Pengaruh Efisiensi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Melalui Sistem E-Procurement Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajerial, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 68-80, oct. 2019. ISSN 2621-5055. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/manajerial/article/view/922>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/jurnalmanajerial.v6i2.922.