PEMILIHAN KONTROL RANCANGAN ALAT UKUR WEIGH FEEDER C1 MENGGUNAKAN METODE VALUE ENGINEERING DI AREA 41 (FINISH MILL) PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk.

  • Rahmat Nova Andi Priantoro Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Said Salim Dahda Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Deny Andesta Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan dampak ketepatan dari hasil pemilihan Alat Ukur khususnya pada Kontrol Rancangan Alat Ukur Weigh Feeder C1 sehingga operator dapat melakukan proses produksi sesuai standart pencampuran pembuatan semen dengan tepat, akurat dan bisa memnuhi kapasitas produksi. Populasi penelitian ini adalah operator CCR, tim Instrument Listrik yang berhubungan dengan pemilihan Alat Ukur di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., Pabrik Gresik. Pemilihan Kontrol Rancangan Alat Ukur ini menggunakn cara pengumpulan data di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., Pabrik Gresik menyebarkan kuisioner, mewawancara pembimbing lapangan, studi literature yang mendukung teori penyelesaian masalah sehingga menghasilkan alat dengan value terbaik dan bisa digunakan acuan pemilihan alat ukur weigh feeder sebagai proses produksi pembuatan Semen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 5, 2021
How to Cite
PRIANTORO, Rahmat Nova Andi; DAHDA, Said Salim; ANDESTA, Deny. PEMILIHAN KONTROL RANCANGAN ALAT UKUR WEIGH FEEDER C1 MENGGUNAKAN METODE VALUE ENGINEERING DI AREA 41 (FINISH MILL) PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk.. JUSTI (Jurnal Sistem dan Teknik Industri), [S.l.], v. 1, n. 3, p. 336-345, may 2021. ISSN 2746-0835. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/justi/article/view/2614>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/justicb.v1i3.2614.
Section
Articles