PERBEDAAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN METODE FISHBOWL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDS TUNAS HARAPAN PLUS KABUPATEN TANGERANG

  • Anis Sholeha
  • Yeni Nuraeni
  • Saktian Dwi Hartantri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar IPS antara siswa yang diberikan metode pembelajaran Cooperative Learning tipe Time Token Arends dengan siswa yang diberikan metode Fishbowl . Hipotesis penelitian ini adalah terdapat perbedaan metode Time Token Arends dan metode Fishbowl terhadap hasil belajar siswa. Sampel yang diteliti terdiri atas 30 siswa Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment. Desain penelitian yang digunakan adalah non-equivalent comparison group design. Uji validitas dengan rumus point biserial didapat 30 soal yang valid dan uji reliabilitas dengan rumus K-R 20 di dapat

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 30, 2019
How to Cite
SHOLEHA, Anis; NURAENI, Yeni; HARTANTRI, Saktian Dwi. PERBEDAAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN METODE FISHBOWL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDS TUNAS HARAPAN PLUS KABUPATEN TANGERANG. JTIEE (Journal of Teaching in Elementary Education), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 127-134, jan. 2019. ISSN 2599-2716. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/jtiee/article/view/751>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/jtiee.v2i2.751.
Section
Articles