Gerakan Ayo Pakai Masker, Bersama Melawan Covid 19 Di Desa Mlajah Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan

  • NURUN NIKMAH Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudia Husada Madura

Abstract

Penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk COVID-19. Masker dapat digunakan baik untuk melindungi orang yang sehat (dipakai untuk melindungi diri sendiri saat berkontak dengan orang yang terinfeksi) atau untuk mengendalikan sumber (dipakai oleh orang yang terinfeksi untuk mencegah penularan lebih lanjut). Berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan di Perumahan Griya Anugerah Desa Mlajah Kecamamatan Bangkalan pada September 2020 bahwa ibu yang mempunyai anak masih banyak yang belum mengetahui pentingnya mencegah Covid 19.


Berlatarbelakang fenomena di atas, diharapkan adanya kegiatan edukasi dan penerapan dalam pemakaian masker guna untuk pencegahan tertularnya dan penularan covid 19. Metode yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini yaitu dengan: Pemberian Pemberian Edukasi tentang pentingnya masker, pemberian masker, dan bagaimana penggunaan masker yang tepat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 5, 2021
How to Cite
NIKMAH, NURUN. Gerakan Ayo Pakai Masker, Bersama Melawan Covid 19 Di Desa Mlajah Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan. Indonesian Journal of Community Dedication in Health (IJCDH), [S.l.], v. 1, n. 02, p. 21-25, july 2021. ISSN 2746-3818. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/ijtdh/article/view/2412>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/ijcdh.v1i02.2412.