Menjaga Ibu Hamil dan Janin Sehat dan Cerdas Di Desa Jaddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan

  • Nurun Nikmah

Abstract

Keep healthy for pregnant mother and fetal healthy and smart (menjaga ibu hamil dan janin sehat dan cerdas) merupakan suatu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan berdasarkan Tingginya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia disebabkan kurangnya pengetahuan ibu tentang permasalahan yang dapat timbul dalam kehamilan, pemeriksaan kehamilan yang tidak akurat, penanganan persalinan yang tidak baik, kesulitan mendapatkan/menjangkau fasilitas kesehatan lainnya.
Berlatarbelakang fenomena di atas, diharapkan adanya sebuah konsep kehamilan sehat yang dapat menjadi panduan bagi ibu hamil, dengan harapan ibu dan janin lahir dengan selamat, sehat dan kelak akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Metode yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini yaitu dengan: Pemberian Leaflet tentang keep healthy for pregnant mother and fetal healthy, Penyuluhan tentang keep healthy for pregnant mother and fetal healthy and smart (menjaga ibu hamil dan janin sehat dan cerdas), Indikator: masyarakat dapat bertanya dan dapat menjawab pertanyaan tentang berbagai cara keep healthy for pregnant mother and fetal healthy and smart sesuai yang dijelaskan di penyuluhan, Pemasangan Leaflet di pelayanan kesehatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 20, 2020
How to Cite
NIKMAH, Nurun. Menjaga Ibu Hamil dan Janin Sehat dan Cerdas Di Desa Jaddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. Indonesian Journal of Community Dedication in Health (IJCDH), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 8-12, oct. 2020. ISSN 2746-3818. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/ijtdh/article/view/1983>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/ijcdh.v1i1.1983.
Section
Articles