Uji Hedonism dan Analisis Penjualan Masker MAS KUSANG (MASker KUlit piSANG) Anti Jerawat Dari Limbah Kulit Pisang Kepok (Musa Balbisiana)

  • Arry Wulan Zahiriyah Farmasi
  • Fitriyatus Sholikhah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Diah Ratnasari Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Kulit pisang kepok merupakan salah satu limbah pertanian yang belum banyak dimanfaatkan masyarakat. Salah satu pemanfaatkan kulit pisang kepok adalah menjadi masker organik anti jerawat. Kulit pisang memiliki kandungan metabolit sekunder antara lain alkaloid , flavonoid, saponin dan tanin yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Uji kelayakan Mas Kusang menggunakan uji hedonisme serta uji iritasi dengan mengumpulkan pendapat orang sebanyak 20 dengan menujukan hasil dari pemakaian master kulit pisang yang dingin di wajah serta dapat menyamarkan jerawat di wajah. Dengan potensi sumber daya, peluang pasar dan promosi yang baik dapat menghasilkan profit usaha yang dapat memberikan peluang bagi mahasiwa yang berkelanjutan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 29, 2022
How to Cite
ZAHIRIYAH, Arry Wulan; SHOLIKHAH, Fitriyatus; RATNASARI, Diah. Uji Hedonism dan Analisis Penjualan Masker MAS KUSANG (MASker KUlit piSANG) Anti Jerawat Dari Limbah Kulit Pisang Kepok (Musa Balbisiana). Journal of Herbal, Clinical and Pharmaceutical Science (HERCLIPS), [S.l.], v. 4, n. 01, p. 43-50, oct. 2022. ISSN 2715-0518. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/herclips/article/view/3730>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/herclips.v4i01.3730.