Desain Sistem Untuk Mengukur Performa Streaming Object Virtual Pada Augmented Reality Cloud Berdasarkan Tipe Processor X86 dan ARM

  • Arda Surya Editya
  • Istas Pratomo

Abstract

Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang memungkinkan untuk memeunculkan objek 3D pada dunia nyata dengan bantuan kamera yang ada pada gadget. Pada perkembangannya teknologi Augmented Reality ini mulai dikembangkan dan dipadu dengan teknologi cloud computing. Dengan adanya teknologi Cloud computing ini Augmented reality dapat bekerja lebih efeisien dikarenakan semua objek 3D dapat disimpan di Cloud. Dengan mulai berkembangnya teknologi ini maka penulis merasa perlu untuk melakukan sebuah analisa untuk menentukan processor yang tepat dalam pembuatan aplikasi Augmented Reality Cloud ini, dikarenakan belum adanya sebuah penelitian yang digunakan sebagai acuan dalam pengembangan hardware maupun software yang digunakan untuk Augmented Reality Cloud..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Nov 13, 2018
How to Cite
EDITYA, Arda Surya; PRATOMO, Istas. Desain Sistem Untuk Mengukur Performa Streaming Object Virtual Pada Augmented Reality Cloud Berdasarkan Tipe Processor X86 dan ARM. E-Link: Jurnal Teknik Elektro dan Informatika, [S.l.], v. 14, n. 1, p. 45-48, nov. 2018. ISSN 2656-5676. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/e-link/article/view/665>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/e-link.v14i1.665.
Section
Articles