EFEK PENGGUNAAN SOFTWARE GEOGEBRA PADA PADA PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

  • Syaiful Huda
  • Fatimatul Khikmiyah

Abstract

Sifat dari mata kuliah kapita selekta matematika yang merupakan mata kuliah dengan pengayaan pada matematika sekolah menengah atas, diperlukan sesuatu yang lebih bisa digunakan untuk membantu pemahaman mahasiswa. Teknologi informasi dan komunikasi juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Menurut Hohenwarter (2008), Geogebra adalah software yang digunakan untuk pembelajaran matematika, khususnya geometri dan aljabar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari penggunaan software Geogebra pada pemahaman konsep dalam mata kuliah kapita selekta matematika atas ditinjau dari gaya belajar. Metode yang digunakan adalah pretest-intervention-posttest.
Hasil yang diperoleh adalah untuk gaya belajar kinestetik terdapat efek berdasarkan uji t yang dilakukan . Sedangkan untuk gaya belajar Visual tidka ada efek, hal tersebut didasarkan pada uji t yang dilakukan yaitu . Untuk gaya belajar Auditori tidak dapat dilakukan uji-t karena hanya satu nilai (datum).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 13, 2019
How to Cite
HUDA, Syaiful; KHIKMIYAH, Fatimatul. EFEK PENGGUNAAN SOFTWARE GEOGEBRA PADA PADA PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. DIDAKTIKA : Jurnal Pemikiran Pendidikan, [S.l.], v. 25, n. 2, p. 140-146, june 2019. ISSN 2621-8941. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/didaktika/article/view/882>. Date accessed: 18 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/didaktika.v25i2.882.
Section
Articles