HUBUNGAN ANTARA EDUKASI TENTANG BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN EDUKASI TENTANG COVID-19 YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI DI DESA METATU

  • Silviana Putri Indah Sari Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ernawati Ernawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Desa metatu adalah desa yang terletak di kecamatan benjeng, kabupaten gresik, di desa tersebut terdapat jenjang sekolah yang lengkap, mulai dari TK, SDN/MI, MTsN sampai dengan MAN, dan penduduk di desa tersebut mempercayai pendidikan di desanya sendiri dengan berpartisipasi untuk menyekolahkan anaknya di desa sendiri, di dalam dunia yang modern ini tentunya bahasa inggris adalah salah satu matapelajaran dan juga bahasa yang sangat penting untuk dipelajari agar tidak kalah saing dengan negara asing dan bahkan bisa menjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan, untuk itu para pendidik diharuskan untuk memberi edukasi tentang bahasa inggris menggunakan media pembelajaran yang menyenangkan agar anak didik tidak jenuh, tidak takut dan mengikuti pelajaran dengan senang hati, namun dikarenakan di masa pandemi covid-19 ini maka edukasi harus dilakukan secara online untuk menghidari penyebaran virus corona yang dapat dengan mudah terjangkit pada seseorang jika orang tersebut tidak mematuhi aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, tentunya dengan adanya pandemic covid-19 ini, maka seharusnya diadakan edukasi secara online tanpa tatap muka kepada masyarakat tentang virus corona ini, agar masyarakat paham akan bahayanya virus ini yang dampak terberatnya dapat memakan korban jiwa, masyarakat harus memahami informasi dengan sedetail detailnya tentang virus covid-19 agar mereka paham apa yang harus mereka lakukan untuk menghadapi virus corona ini, sehingga mereka tidak panik jika ada tetangga yang terjangkit atau  mereka ada keperluan yang sangat penting untuk keluar rumah, maka edukasi tentang covid-19 ini juga sangat penting untuk di realisasikan kepada masyarakat setempat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 31, 2021
How to Cite
PUTRI INDAH SARI, Silviana et al. HUBUNGAN ANTARA EDUKASI TENTANG BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN EDUKASI TENTANG COVID-19 YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI DI DESA METATU. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 3, n. 3, p. 1018-1026, aug. 2021. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3019>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i3.3019.