PENYULUHAN KEPADA PENGURUS DAN ANGGOTA KARANG TARUNA RW. XIV DESA NGRINGO, JATEN, KARANGANYAR TENTANG MANFAAT TUMBUHAN OBAT UNTUK MENJAGA KESEHATAN

  • Sestiono Mindiharto Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Fifit Eka Furi Asturik Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Zufra Inayah Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Sebelum penciptaan manusia di permukaan bumi, alam di sekitarnya dan isinya diciptakan sehingga sejak manusia mulai ada dan mulai mencoba menggunakan lingkungan alam untuk memenuhi kebutuhan sosial dan pribadi, alam menyediakan kebutuhan untuk kehidupan mereka adalah kehidupan dan sumber kehidupan, termasuk kebutuhan akan obat-obatan untuk mengatasi masalah kesehatan. Fakta menunjukkan bahwa dengan bantuan obat-obatan yang berasal dari bahan alami ini, orang dapat mengatasi masalah kesehatan yang mereka hadapi. Ini menunjukkan bahwa obat yang berasal dari sumber daya alam, terutama tanaman, telah menunjukkan perannya dalam pelaksanaan upaya kesehatan masyarakat dan semakin diselidiki dalam hal obat-obatan yang merupakan semua jenis tanaman yang memiliki sifat atau penggunaan obat. Perilaku hidup sehat adalah salah satu upaya penting yang dilakukan dalam menciptakan kondisi lingkungan yang sehat. Seiring dengan perkembangan banyak penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup. Sejalan dengan perkembangan teknologi modern, manusia membentuk gaya hidup yang mengutamakan kecepatan mobilitas, efisiensi dan berorientasi pada target.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 21, 2020
How to Cite
MINDIHARTO, Sestiono; FURI ASTURIK, Fifit Eka; INAYAH, Zufra. PENYULUHAN KEPADA PENGURUS DAN ANGGOTA KARANG TARUNA RW. XIV DESA NGRINGO, JATEN, KARANGANYAR TENTANG MANFAAT TUMBUHAN OBAT UNTUK MENJAGA KESEHATAN. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 517-525, aug. 2020. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/1659>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i3.1659.